Anaïs Nin said....

"The role of a writer is not to say what we all can say, but what we are unable to say"

Minggu, 15 November 2015

menyapa negeriku

Kabar gembira bagi yang suka bertualang dan punya minat mengenai pendidikan. Kemenristekdikti membuka program yg namanya menyapa negeriku buat 33 orang yang super duper beruntung untuk bisa jalan-jalan gratis ke sejumlah daerah diperbatasan dan daerah terpencil indonesia yang pasti daerah masih asri&indah untuk dikunjungi sambil berbagi inspirasi bersama anak-anak didaerah tersebut.

Untuk lebih jelasnya bisa langsung kunjungi website dikti menyapanegeriku

Saya termasuk yang sangat berminat untuk mengikuti program ini. Bersama dua teman saya sesama alumni pencerah nusantara lindu angkatan 1 kami memilih penempatan yang sama di Raja ampat,Papua. Mengapa kami memilih tempat yang pasti banyak saingannya?? Yah memang kami sangat ingin menginjakkan kaki ke bagian ujung indonesia yang sangat cantik itu, selain saya sendiri sudah lama sangat ingin ke Papua semenjak ga lulus PTT kemenkes di papua.  Kami bener bener pasrah, ya kalau beruntung lulus, kalau ga lulus mungkin memang bukan rezeki.

Selain itu saya juga sudah rindu mengajar anak-anak didaerah sangat terpencil seperti yang kami lakukan di lindu saat menjadi pencerah nusantara, saya dan teman saya sering mengajak anak-anak belajar di hari sabtu dan minggu. Mulai dr matematika,bahasa inggris sambil ngajarin cara mencuci tangan. Sebenernya sih selain ngajarin pelajaran sekolah kami sering sisipi dengan materi kesehatan. Yah awalnya dimulai dari hal-hal kecil,saat mereka belajar kami sering nyuguhin makanan buatan kami,seperti pisang goreng/bakwan/pancake dr resep buku KIA, sebelum makan cuci tangan dulu, hingga ngajarin menari cuci tangan 6 langkah,sampai ngadain lomba.kisah lebih lanjut tentang kegiatan ini Bisa baca langsung di blog pencerah nusantara lindu disini lomba-menari-cuci-tangan-pakai-sabun atau mengajaranak-anak lindu atau belajar-sambil-bermain

Anak-anak lindu yang lagi serius belajar
Teras rumah dinas tak pernah sepi dihari weekend
Kangen banget senyuman anak-anak yang senang belajar sambil bermain

Doakan semoga kami bertiga lulus ya..
Pengumumannya tanggal 21 november 2015.
Dag dig dug.. harap harap cemas banget.. semoga rezeki.amin


1 komentar: