Anaïs Nin said....

"The role of a writer is not to say what we all can say, but what we are unable to say"

Senin, 09 Agustus 2010

5 tahun berpuasa di perantauan...


lusa udah puasa.....
besok malam udah sahur..
tahun kelima saya berpuasa sendiri tanpa keluarga di palembang..
tahun kedua saya akan berlebaran di palembang jauh dari sanak saudara..
mudah-mudahan tahun depan saya bisa berpuasa dan berlebaran di pekanbaru atau di bandung bersama keluarga..

kadang ada rasa sedih kalau ingat:
  • biasanya kalau dirumah ada yang bangunin, kalau disini saya malah sering jarang sahur karena udah keburu imsak. sebenarnya mama saya setiap dini hari di bulan ramadhan selalu ngebangunin saya sahur lewat handphone tapi tidur saya terlalu kebo, hingga mama saya selalu menelpon tetangga saya, sheba yang sudah jadi teman kosan saya selama 5 thn untuk membangunkan saya,tapi emang dasar kebo ya..teteeep aja molor..
  • biasanya sahur ada rendang, serundeng di meja makan, dan lauk-pauk masakan rumahan, kalau disini sahur makan mie instan, abon instan, atau lauk yang dibeli dari rumah makan sejak siang tadi
  • biasanya berbuka dengan makanan-makanan super lezat, selain nasi..aneka macam makanan yang sudah tersedia di meja makan, sedangkan disini saya cuma bisa beli makanan keluar.
rasanya saya jadi kurang bersyukur dengan hidup kalo kayak gini..padahal udah syukur saya masih bisa makan walau tanpa keluarga. namanya juga anak kos, semuanya harus sendiri, mandiri dan tough.

berhubung besok puasa...saya punya greeting card  ramadhan versi saya....

ramadhan greeting card

met puasa semua..

2 komentar:

  1. jadi inget jamannya ngekos, untuk sahur jadi berasa harus berkorban bangun dulu
    hehehe
    met puasa dan maaf lahir batin ya

    BalasHapus
  2. @exort: wah baru tau exort pernah ngekos nihhh.. emg ngekos dmn dulu?

    met puasa yaaa

    BalasHapus