Anaïs Nin said....

"The role of a writer is not to say what we all can say, but what we are unable to say"

Jumat, 20 Agustus 2010

tekken (the king of iron fist tournament) is COOL !!

hari ini saya pergi ke bioskop bersama geng jojo saya..brenda dan ones. dadakan banget sih, mana saya baru selesai ikut operasi tonsilitis di sebuah R.S tentara di palembang pukul 3. 15 sore ini, bergegas mengejar bis kota, dan nyampe dikosan pukul 3.45, ga pake mandi langsung dijemput chief of the gang brenda, dan menjemput ones.jadwal hari ini nonton "Tekken", awalnya saat di SMS saya ga tau itu film tentang apa, karena emang hobby nonton ke bioskop, saya oke..oke aja ga pake pikir lama diajak nonton. karena hari jumat, saya bayar pake debet BNI, dapat 2 tiket gratis, sayangnya lebih 1 tiket ga kepake deh akhirnnya.

begini cerita film yang keren ini..



jin kazama diperankan oleh jon foo (saya belum pernah melihat aktor berwajah jepang-bule ini, tapi honestly dia keren bangeeeeeeet). *ternyata org china booo

duh foto  ini terlalu manis ya.. ga se-macho yang difilm.. klo yg film kereen bgt
Foo was born on 30 October 1982 to a Chinese father, from Singapore, and an Irish mother, from London. Jon also has a little sister and two half-sisters (father side). He grew up in northwest London. His family travelled a lot and were constantly relocated as he grew up. Foo's father practices karate and his mother does judo, which caused him to become interested in martial arts. He started learning kung fu when he was eight years old but didn’t begin serious training for wushu until he was 15. He currently lives in Los Angeles. 
jin adalah penyusup bayaran yang diutus untuk mengambil disket rahasia milik tekken company. tekken company adalah penguasa di tekken city, dimana ada daerah bernama anvil tempat jin tinggal bersama ibunya yang seorang wanita jepang ahli ilmu beladiri.

hari itu jin baru saja sukses mendapat bayaran dari hasil penyusupannya, dan membelikan ibunya sebuah hadiah, dari sana ibunya tau bahwa anaknya berurusan dengan tekken company. ibunya murka, dan melarang anaknya untuk tidak pernah menyentuh tekken. ibu dan anak itu berkelahi, jin pergi dari rumah.

sementara jin bertemu dengan kekasihnya, rumah jin diserang oleh jackhammer (pasukan tentara tekken), didepan matanya ibu jin mati dengan rumah mereka dibakar. jin sangat sedih meratapi puing-puing reruntuhan rumahnya, ia menemukan peti berisi foto masa kecilnya, dan sebuah ID card tekken city atas nama ibunya. kemudian ia menemukan poster heihachi mishima di rumahnya, sejak itu dia bertekad ingin balas dendam untuk ibunya pada tuan mishima *padahal yang mengutus untuk membakar rumah jin adalah kazuya mishima, anak heihachi.

akhirnya jin memutuskan untuk mengikutin IRON FIST TOURNAMENT yang diadakan oleh tekken city untuk bisa bertemu mishima, dan jin pun memenangkan tournament itu sebagai people's choice, yang akan melawan pejuang IRON fist lainnya.

jin diremehkan oleh pejuang-pejuang lainnya termasuk christie monteiro, pejuang wanita yang mengajak jin ngobrol saat awal kedatangannya.

jin memenangkan kompetisi pertamanya. heihachi menjagokan jin. namun tidak dengan kazuya yang ingin merebut tahta tekken dari ayahnya.

christie mulai menaruh simpati kepada jin, dan mengajaknya ke club dansa, seperti biasa candu asmara bermulai. dan setelah pulang dari club, tiba-tiba jin hampir dibunuh oleh pejuang kakak-beradik williams dengan balutan topeng diwajah tidak berhasilmembunuh jin.
ternyata mereka diperintahkan oleh kazuya, yang telah mengetahui kalau jin adalah  jin kazama anak dari jun kazama.

pelatih jin dan christie menyelamatkan jin, akhirnya jin mengaku tentang ibunya, dan pelatih jin ternyata adalah mantan pejuang iron fist dan teman ibu jin yang merupakan pejuang tangguh iron fist.

hari berikutnya pertandingan dimulai lagi, kali ini christie melawan nina william, yang berhasil di K.O kan olehnya setelah mengetahui bahwa yang menyerang jin adalah nina.

hari berikutnya yoshimitsu melawan jin. tuan heihachi tidak setuju, dan berusaha mengganti pejuang yang bertanding hari itu, namun anaknya kazuya menodongkan pistol bersama dengan jackhammer yang sudah berada dipihaknya, tuan heihachi pun ditangkap.

jin berhasil melawan yoshimitsu yang seorang ahli samurai, dan membuat kazuya marah, pelatih,christie dan jin berusa melarikan diri, namun tertangkap. dan akhirnya mereka berusaha melarikan diri dengan membantu heihachi keluar.

jin begitu marah dengan tuan heihachi karena membunuh ibunya, namun akhirnya diketahui bahwa heihachilah yang menulong ibu jun keluar dari tekken, setelah melihat ibunya disiksa dan diperkosa oleh anaknya kazuya. *kazuya ayahnya jin, dan heihachi adalah kakeknya.
heihachi berkata bahwa pewarisnya kini ada dua, itu yang membuat kazuya resah dan gelisah.

kemudian mereka tertangkap lagi. heihaci dibunuh, dan kali ini jin diminta untuk bertanding melawan brian fury yang menggunakan zat yang membuatnya tahan banting bagaikan robot. sebagai sandera christie ditangkap. pertandingan berlangsung sengit, badan brian fury terlalu keras untuk dihancurkan, namun akhirnya jin berhasil menang.

kali ini kazuya benar-benar marah, dan membawa 2 buah kapak dan melawan jin, jin hampir kalah, namun christie berusaha mengambil perhatian dengan menembakkan senjata, dan jinpun berhasil mengalahkan kazuya ayahnya sendiri.

akhirnya tekken company menjadi milik jin. namun jin ingin kembali ke asalnya anvil.

yang membuat film ini berbeda, disetiap tindak-tanduk jin melawan pejuang-pejuang tangguh itu, jin selalu terbayang ajaran-ajaran ibunya, perkataan,dan nasehat ibunya sat ia melatin jin sedari kecil. benar-benar memperlihatkan cinta yang begitu besar pada ibu yang membesarkannya seorang diri, dan tanpa ayah yang tak pernah dikenalnya.

3 komentar:

  1. lebih seru mainin game tekkennya

    BalasHapus
  2. berhubung anak cewek ga suka maen game... aq lebih senang filnya exort.. :P

    BalasHapus
  3. sumpah, jon foo keren bgtz.
    w ga nolak jadi simpenan nya_a

    BalasHapus