Anaïs Nin said....

"The role of a writer is not to say what we all can say, but what we are unable to say"

Sabtu, 25 September 2010

say goodbye before i go to sekayu


akhirnya saya menyempatkan diri untung posting..

sudah 1 bulan saya di bagian obgyn (ilmu kandungan dan kebidanan)..

me rewind ingatan saya..apa yang sudah saya dapatkan selama benjadi dokter muda di bagian obgyn:
  1. 1 x stenon= membantu persalinan normal/ fisiologis *saya lupa memoto bayi yang saya lahirkan.
  2. 2 x assisten operasi sectio secaria = walau cuma bantuin megang hak ( sebutan untuk peralatan bedah untuk memperlebar lapangan operasi, kalo dilihat-lihat strukturnya memang seperti hak sepatu.. :P), dan megang suction (selang penyedot darah), juga nge-dep (membersihkan darah yang ada dilapangan operasi dengan dengan kassa)
  3. 1 x pasang IUD (KB untuk wanita yang dipasang di rahim)
namun saya belum dapat kuretase (membersihkan rahim dari hasil konsepsi *biasa dilakukan pada wanita yg keguguran) selama 4 minggu ini.
dan hari senin ini saya akan berangkat ke sekayu (sebuah ibukota kabupaten di Sumatera Selatan).
di sekayu saya tetap menjadi dokter muda di bagian obgyn untuk 3 minggu..
semoga saya bisa banyak dapat tindakan stenon dan kuretase disana, juga mendapat banyak ilmu disana.

untuk pertama kalinya disana saya akan mengenakan jas dokter.
mudah-mudahan tidak ada yg memanggil saya suster disana, seperti yang biasa dilakukan keluarga pasien ketika melihat baju koass saya.

sayangnya acara packing-packing belum selesai juga nih..
karena saya juga harus menyempatkan diri latihan paduan suara untuk acara pisah sambut residen obgyn di hotel jayakarta hari minggu besok. *acara pelepasan dokter spesialis obgyn, dan residen obgyn baru.
mana saya dipilih jadi suara alto, padahal biasannya saya selalu jadi kelompok sopran di padus, alhasil tiap nyanyi saya selalu keikutan suara sopran, sampe 2 pelatihnya capek.. hwhahahha

ditambah barang-barang yang mau dibawa ke sekayu belum sempat dibeli karena tiap hari disini hujan deras bisa hilang timbul hingga 4 kali dalam sehari..

kamar masih kayak kapal pecah..
bingung kok bawaan banyak banget..padahal baju yang saya bawa cuma sedikit..

doakan saya supaya:
bisa nyanyi dengan tidak keikutan sama suara sopran..
packing-packing dan beresin kamar cepet beres..
sehat..happy..banyak dapat ilmu di sekayu..

2 komentar:

  1. di sekayu ga bisa ngeblog ya?
    good luck ya
    sukses ya bu dokter

    BalasHapus
  2. @exort: iya nih ga bs ngebloggg..hiks2..
    thanks ya

    BalasHapus