Anaïs Nin said....

"The role of a writer is not to say what we all can say, but what we are unable to say"

Rabu, 25 Agustus 2010

32 weeks to go to my independence days..!!!

hari ini saya baru selesai ujian OSCE THT. ujian tanpa pasien, ujiannya seperti tebak kasus, terdiri dari 13 stasiun *bukan stasiun kereta api, tapi cuma meja yang berisi soal-soal kasus yang harus kita jawab.

terdiri dari 8 stasiun untuk ujian tertulis, 2 stasiun untuk ujian lisan bersama konsulen (dosen yang juga dokter spesialis THT), 3 stasiun untuk istirahat yang saya pakai untuk menjawab soal yang ga keburu saya tulis jawabannya ke dalam kertas ujian saya karena bel yang terus berbunyi setiap 6 menit, yang menandakan saya harus berpindah ke stasiun yang lain.


akhirnya ujian selesai juga..
hasilnya saya ga tau, tapi lumayanlah, segala usaha saya tadi malam bergadang ampe jam setengah 3 pagi, berkat nescafe kaleng yang membuat saya harus berjalan ditengah malam ke kosan teman saya dilla, karena nescafe yang di dalam kulkas saya sudah kadaluarsa.

sekaleng nescafe mampu membuat saya tidak tertidur hingga siang besok harinya. saya selalu menggunakan minuman kaleng ini kalau sudah sangat terpaksa saat ujian, tetapi isi kepala masih kosong.

well, ternyata sudah 1 tahun lebih saya menjadi koass, banyak suka dukanya. namun memang ini adalah fase yang harus saya lalui. setelah saya hitung-hitung ternyata tinggal 32 minggu lagi menuju hari kebebasan saya dari dunia koass. *itu kalau saya beruntung lulus di setiap bagian di rumah sakit.

walau begitu saya harus tetap berusaha melakukan yang terbaik, supaya hari kemerdekaan saya terwujud dengan indahnya.

memang agak lebay kalau dibilang hari kemerdekaan, berasa jadi budak belian milik saudagar saja. tapi memang kenyataannya kami tidak pernah menikmati yang namanya liburan, walau cuma 1 minggu.

ini dia 6 stase/ bagian yang harus saya lewatin lagi,,
1. OBGYN
3.PSHYCHIATRY
2.DERMATOLOGY
4.PUBLIC HEALTH
5. ANESTHESIOLOGY

6.ENGLISH


doakan saya lulus tahun depan ya... *Tanpa harus mengulang :P

2 komentar:

  1. Gambar-gambarnya bagus dan lucu. You made it by yourself?

    Semoga lancar koassnya yah. :)

    BalasHapus
  2. @aulia: yah bikin sendiri, pake toon maker di www.toondoo.com..

    sama-sama
    semoga lancar juga koassnya..

    BalasHapus